Kista Pada Wanita Yang Belum Menikah Ini Penjelasan Dari Dokter Kandungan

ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

Kista Pada Wanita Belum Menikah

Kista Pada Wanita Belum Menikah


Kista Pada Wanita Belum Menikah - Wanita yang belum menikah bukan berarti tidak mampu memiliki kista. Dokter menyampaikan kista bisa saja muncul di rahim meskipun perempuan belum menikah.

Kista Bagi Yang Belum Menikah - Dikatakan dr Ferdhy Suryadi Suwandinata, SpOG menurut RS Siloam Kebon Jeruk, kista merupakan tumor jinak yg acapkali ditemui. Jenisnya pun beragam & tdk semuanya tergolong ganas dan berbahaya.

Semua perempuan   yang mempunyai indung telur, masih usia produktif dan telah menstruasi niscaya ada risiko punya kista, dan ini bukan hal yang aneh. Yang berbahaya justru jikalau ada kista akan tetapi beliau belum menstruasi atau telah menopause, celoteh dr Ferdhy, pada temu media beberapa ketika lalu.

Baca juga: Testimoni Ladyfem Atasi KISTA Terbaru 2017 

Dr Ferdhy mengungkapkan penyebab kista yg timbul dalam perempuan belum menikah beragam. Namun ada dua faktor primer yang harus jadi perhatian, yakni riwayat genetik keluarga dan pola hayati termasuk kuliner, lingkungan sampai pola tidur.

Ia pula menegaskan bahwa tdk semua kista wajib diangkat. Kista yang diangkat hanya kista yg mempunyai kecurigaan ganas, tumbuh membesar & mengakibatkan rasa nyeri atau tdk nyaman dalam pasien.

Kista Ovarium Pada Wanita Belum Menikah

Kalau belum menikah sih tidak disarankan atau berukuran kistanya hanya dua centimeter itu nggak perlu dibuang. Tapi bila pada USG terlihat ada kecurigaan ganas, memang usahakan dibuang, tandasnya lagi.

Beberapa jenis kista seperti kista endometriosis atau kista coklat tdk membutuhkan tindakan operasi. Lantaran berisi darah, kista sanggup dikempeskan menggunakan mengeluarkan cairannya saja, atau bisa dengan rutin minum kapsul herbal ladyfem selama minimal 1 bulan.

Satu hal yg membuat perempuan risih atau enggan terhadap operasi kista merupakan adanya asumsi bahwa mekanisme akan membuat seorang sulit hamil. Ini jua dikoreksi sang dr Ferdhy bahwa tdk semua kista mengakibatkan perkara sulit hamil.

Terakhir, dr Ferdhy berpesan supaya perempuan yang belum menikah tdk malu memeriksakan kondisi rahimnya bila mempunyai keluhan misalnya haid tidak teratur, nyeri saat haid atau rasa tidak nyaman di perut.

Nggak kasus, biasa saja periksa ke dokter kandungan. Saya juga punya banyak pasien yg belum menikah pula kok. Kalau periksa ke dokter kan nggak terdapat bedanya menikah atau nggak, ujarnya.

Baca jua: Bisa Saja Anda Punya Penyakit Kista Ovarium, Tapi Sista Tidak Sadar, Inilah Ciri-Cirinya 
ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

0 Response to "Kista Pada Wanita Yang Belum Menikah Ini Penjelasan Dari Dokter Kandungan"

Post a Comment