10 Makanan yang digdaya lawan kista ovarium

ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

10 Makanan yang digdaya lawan kista ovarium



Sindroma ovarium polikistik (Polycystic Ovari Syndrome - PCOS) sudah sebagai perkara kesehatan yang generik di kalangan perempuan . Penyakit yg umumnya dikenal menjadi kista ovarium ini hanya mungkin terjadi pada perempuan sehabis menginjak usia 25 tahun.

Namun kini , perempuan yg baru menginjak usia 20-an kerap menderita PCOS. Diet nggak sehat, kurangnya aktivitas fisik, kurang gizi & kebiasaan jelek misalnya merokok atau minum alkohol sudah mensugesti fungsi normal menurut sistem reproduksi.

Ketidakseimbangan hormon seks adalah salah satu penyebab primer PCOS. Hal ini menghipnotis siklus menstruasi normal dan mengarah dalam pembentukan kista kecil pada ovarium yang mensugesti fungsi normal dari sistem reproduksi. PCOS juga menciptakan seorang perempuan sulit hamil. Namun tenang, syarat ini bisa disembuhkan dengan cara menyeimbangkan kadar hormon.

Untuk mencegah PCOS, para gadis remaja disarankan buat lebih acapkali melakukan kegiatan fisik & makan kuliner sehat. Berikut adalah kuliner yang ampuh melawan PCOS, misalnya dilansir Boldsky.

1. Salmon

Ikan jenis ini kaya akan asam lemak omega-3 & rendah indeks glikemik. Salmon nggak hanya baik buat jantung, namun jua dapat mempertinggi kadar hormon androgen pada perempuan dengan PCOS.

Dua. Selada

Sayuran hijau ini sangat sehat dan bergizi. Resistensi insulin merupakan keliru satu penyebab generik dari PCOS dan selada adalah obatnya. Oleh karena itu, jangan malas buat mengonsumsi selada setiap hari.

Tiga. Kayu anggun

Selain memerangi PCOS, rempah-rempah aromatik ini pula dapat menurunkan tingkat insulin pada tubuh & mengobati obesitas.

4. Brokoli hijau

Brokoli hijau kaya akan vitamin dan rendah kalori dan indeks glikemik. Selain memiliki sifat anti-kanker, brokoli juga sehat untuk dikonsumsi selama diet.

5. Tomat

Tomat rendah indeks glisemik & kaya likopen. Tomat merupakan kuliner anti-penuaan dan penurun berat badan yg mampu menangkal PCOS.

6. Telur

Telur dipercaya sebagai makanan super buat perempuan . Makan telur panaskan tanpa kuning telur - kuning telur mengandung kolesterol tinggi yang berbahaya bagi jantung - dapat menangkal PCOS.

7. Susu

Kalsium diharapkan sang perempuan yg menderita PCOS. Susu membantu dalam pematangan sel telur, pembangunan folikel pada ovarium & memperkuat tulang. Minum setidaknya dua gelas susu skim buat tetap fit dan sehat setiap hari.

8. Yogurt

Yogurt adalah produk susu yang nggak hanya kaya kalsium, tetapi juga bisa melindungi para perempuan berdasarkan infeksi seperti ISK.

9. Bayam

Bayam sangat rendah kalori & bergizi. Wanita menggunakan PCOS harus mengonsumsi kuliner berkalori rendah buat menginduksi ovulasi & menghindari infertilitas lantaran obesitas.

10. Kacang-kacangan

Almond & hazelnut sangat baik buat jantung. Jenis kacang-kacangan ini juga bisa mengontrol resistensi insulin.

Inilah sepuluh makanan sehat yg baik buat dikonsumsi apabila Anda menderita PCOS atau masalah siklus menstruasi. Selamat mencoba! [des]
ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

0 Response to "10 Makanan yang digdaya lawan kista ovarium"

Post a Comment