Penyebab Sakit Perut Bagian Bawah Pada Wanita

ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

Kenapa sih bisa terjadi rasa sakit pada perut bagian bawah pada wanita ? Bunda atau sista semua tentunya pernah juga merasakan yang namanya sakit dibagian bawah perut, dengan intensitas yang berbeda-beda. Ada yang merasakan sakit perut yang ringan, sakit perut hingga kram saat haid, dan juga rasanya yang nyeri seperti ditusuk jarum. Tahu nggak bun, apa sih yang menyebabkan hal ini semua ? Pada artikel sebelum ini juga membahas tentang Apakah di Apotek Centuri Jual Kencang Payudara ?


Didalam ilmu kesehatan, sakit perut dibagian bawah ini seringkali dideskripsikan sebagai nyeri sakit pada panggul. Nyeri seperti ini bisa saja terjadi pada laki-laki dan wanita, tetapi paling banyak terjadi pada wanita. Nah oleh karenanya bunda dan sista semua wajib baca artikel ini sampai tuntas ya.

Sakit Perut Bagian Bawah pada Wanita


Sakit perut yang terjadi pada bagian bawah khususnya wanita ini erat sekali kaitannya atau hubungannya dengan penyakit yang menyerang organ reproduksi wanita. Contohnya masalah penyakit pada miss v, ovarium, rahim, bagian serviks ataupun juga masalah pada tuba falopi. Berikut ini adalah faktor yang menyebabkan hal itu semua :

  • Sakit perut karena diakibatkan oleh menstruasi.
  • Terjadinya proses Ovulasi.
  • Adanya kejadian hamil di luar kandungan atau yang biasa kita kenal dengan kehamilan ektopik.
  • Terjadi Keguguran.
  • Adanya Penyakit pada radang panggul.
  • Disebabkan adanya Kista ovarium atau kista coklat. Bisa juga akibat gangguan lain pada ovarium.
  • Adanya gangguan lain pada bagian plasenta disaat terjadi hamil.
  • Penyakit Fibroid.
  • Proses akibat gangguan pada bagian serviks seperti terjadinya infeksi, radang, bahkan kanker.
  • Adanya Kanker rahim.
  • Terjadinya radang pada saluran tuba atau salpingitis.

Bagaimana Cara Mengatasinya?

Supaya bunda dan sista semua tahu akar dari penyebab penyakit ini maka disarankan bunda dan sista semua konsultasikan hal ini dengan dokter anda. Biasanya dokter akan mendiagnosa penyakit yang anda alami dengan beberapa pertnayaan seperti berikut ini :

  • Kira-kira sudah berapa lamakah sista mengalami rasa sakit pada bagian bawah perut ini ?
  • Terangkan seperti apa rasa sakitnya?
  • Disaat waktu kapan saja rasa sakit ini sering muncul? Apakah disaat pagi hari, malam hari, atau sesudah makan, atau bisa juga saat menstruasi?
  • Rasa sakit yang anda alami ini apakah ikut menyerang pada bagian tubuh sista yang lainnya ?contohnya pada bagaian pantat, selangkangan, sakit pundak, atau sakit pada punggung bawah?
  • Apakah sista juga sedang dalam proses hamil?

Biasanya setelah dokter memeriksa dan mendiagnosa penyakit anda, biasanya akan dilanjutkan pada tahap proses selanjutnya yaitu seperti tes darah, uji tes urine, pengujian tes tinja, melakukan tes pada bagian area kewanitaan dan juga tes kehamilan. Nah selain serangkaian proses tersebut, dokter juga biasanya akan melakukan bagian pengecekan lainnya bisa melalui prosedur yang namanya laparoskopi, endoskopi ataupun juga melalui pemeriksaan sistem pencernaan dengan kamera, histeroskopi ataupun juga pemeriksaan rahim dengan menggunakan kamera, ultrasound, kemudian CT scan, dan juga X-ray.

Selang dari beberapa hari berikutnya, kemudian dokter biasanya akan mengumumkan hasil dari tes tersebut. Dari hasil diagnosis tersebut , dokter akan bisa membantu sista semua untuk memilih langkah pengobatan yang sesuai dengan penyakit yang anda alami. Ada juga loh sakit perut yang seperti ini bisa ditangani oleh pengobatan ala herbal alami yang direkomendasikan oleh Boyke Dian Nugraha, yaitu Kapsul herbal LADYFEM. Tetapi ada juga loh penyebab sakit perut bagian bawah ini yang tetap harus ditangani oleh dokter secara khusus, seperti contohnya pengobatan melalui jalan operasi.

Baca Juga :  Tips Cara Sembuhkan Keputihan Secara Alami Tanpa Efek Samping


ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

0 Response to "Penyebab Sakit Perut Bagian Bawah Pada Wanita"

Post a Comment