3 yang Harus Dihindari Saat Sedang Keputihan

ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

3 yang Harus Dihindari Saat Sedang Keputihan

Jakarta - Salah satu keluhan umum yang dialami oleh sebagian besar perempuan di organ intimnya adalah keputihan. Kondisi ini bisa mengganggu, salah satu cara menguranginya adalah ketahui makanan apa saja yang sebaiknya dihindari.

Keputihan disebabkan oleh infeksi di bagian kewanitaan yang sebagian besar disebabkan oleh infeksi jamur Candida. Bila jamur ini tumbuh di vagina secara berlebihan menyebabkan keluarnya cairan yang tidak normal yang dikenal dengan keputihan.

Jika sistem kekebalan tubuh lemah serta jumlah probiotik di dalam tubuh sedikit maka jamur Candida ini akan tumbuh secara tidak terkendali. Efek lain yang bisa dirasakan kadang disertai gatal, nyeri saat berhubungan seksual atau terdapat bercak darah.

Dr William Crook, MD dalam bukunya The Yeast Connection merekomendasikan orang yang memiliki infeksi Candida ini sebaiknya menghindari makanan berikut ini, seperti dikutip dari About.com, Jumat (20/4/2012) yaitu:

1. Hindari gula
Dr Crook menuturkan gula bisa meningkatkan pertumbuhan ragi atau jamur, untuk itu asupan karbohidrat total per hari sebaiknya dibatasi. Sebagai contoh selama 2-3 minggu awal diet, asupan karbohidrat dibatasi kurang dari 60 gram per hari tergantung usia, kondisi kesehatan dan tingkat aktivitas.

Sebagai gantinya tingkatkan makanan seperti daging, ayam, kalkun, sayuran non-tepung, kacang-kacangan. Jika gejala sudah mereda maka secara bertahap kadar karbohidratnya ditingkatkan.

Kandungan gula ini bisa didapat dari berbagai jenis makanan dan minuman seperti minuman soda, cracker, alkohol serta minuman jus yang ditambah dengan gula. Serta buah yang memiliki kandungan glikemik tinggi seperti pisang, jagung manis, anggur.

2. Hindari makanan yang mengandung ragi
Dalam hal ini termasuk makanan fermentasi seperti roti yang dibuat dengan ragi, keju, pasta tomat, jamur dan bir. Meski begitu belum ada pembatasan untuk jumlah makanan ragi ini.

3. Hindari mengonsumsi buah-buahan yang sudah dikeringkan
Hal ini karena buah yang dikeringkan mengandung kadar gula fruktosa yang tinggi. Jika ingin konsumsi buah sebaiknya pilih buah dengan kadar gula rendah seperti apel, jeruk, melon dan strawberry.

Tissue Double Majakani sangat ampuh mengatasi keputuhan. Ini loh penampakan produknya.

ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

0 Response to "3 yang Harus Dihindari Saat Sedang Keputihan"

Post a Comment