Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan

ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

Buah tomat, tentu bukan hal yang asing lagi bagi kita semua. Buah tomat ini sering kali digunakan untuk hidangan salad dimana banyak mengandung zat antioksidan, mineral, serta vitamin yang membantu menyehatkan tubuh.

Buah tomat ini biasanya lebih enak disajikan dalam bentuk minuman, sehingga banyak sekali yang memanfaatkan buah tomat ini sebagai salah satu menu minuman di usaha cafenya.

Buah tomat hampir digunakan disemua makanan di Indonesia, karena memang manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh, tidak hanya bagi kesehatan tubuh, ternyata juga ada banyak manfaat buah tomat yang menakjubkan bagi kecantikan. Berikut ini khasiat buah tomat untuk kecantikan.

7 Manfaat Buah Tomat Bagi Kecantikan

Beberapa manfaat alami buah tomat seperti:
Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan
Manfaat buah tomat untuk kecantikan

1. Membersihkan Kulit

Tomat mampu membantu mengembalikan serta memberikan kelembaban pada kulit. Hal ini karena buah tomat banyak mengandung zat asam. Cara memanfaatkan buah tomat untuk membersihkan kulit ialah haluskan satu buah tomat beserta satu buah alpukat, gunakan untuk masker di wajah. Diamkan selama lebih kurang 15 hingga 20 menit. Setelah itu baru dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Baca juga : Macam-Macam Jenis Penyakit Kulit

2. Memperkecil Pori-Pori Kulit

Buah tomat berkhasiat untuk mengecilkan pori, caranya ialah dengan mencampurkan sesendok makan tomat yang sudah dibuat jus dengan dua tetes lemon yang juga sudah dijus dalam sebuah mangkuk. Lalu celupkan kapas, kemudian oleskan di wajah dengan gerakan yang melingkar. Diamkan selama 10 menit, muka sudah bisa dibasuh dengan air dingin.

3. Mengatasi Masalah Jerawat

Buah tomat memiliki banyak kandungan zat asam yang sangat efektif membersihkan wajah dari jerawat beserta noda hitamnya. Caranya ialah dengan menghaluskan buah tomat lalu oleskan di daerah wajah yang berjerawat. Diamkan selama lebih kurang 30 menit, hal ini dapat dilakukan di setiap hari dalam dua minggu, khasiatnya akan segera terlihat. Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

4. Mengatasi Kulit yang Berminyak

Manfaat buah tomat selanjutnya ialah mengatasi kulit yang berminyak. Sama seperti cara mengatasi masalah jerawat di nomor 3 tadi, akan memberikan anda manfaat buah tomat yang mengatasi kulit yang berminyak. Buah tomat yang banyak mengandung asam amino, vitamin A, dan vitamin C mampu membantu mengurangi kadar minyak di dalam kulit kita.

5. Menyembuhkan Kulit yang Terbakar

Kulit yang terlalu lama berada di bawah sinar matahari dapat terbakar. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan mencampurkan yogurt dengan tomat. Caranya ialah dengan menghaluskan tomat terlebih dahulu, kemudian campur dengan sedikit yogurt, lalu dioleskan di kulit anda yang terbakar.

6. Membuat Kulit Bersinar

Tomat berkhasiat membantu kulit terlihat lebih bersinar dalam waktu yang cukup singkat. Caranya ialah dengan menyediakan buah tomat yang sudah dijus dan dicampurkan dengan sedikit madu kental. Aduk rata dan jadikan sebagai masker wajah anda, diamkan beberapa saat lalu bilas sampai bersih.

7. Mengatasi Rambut Kering dan Gatal

Buah tomat juga bisa dijadikan bahan dasar kondisioner. Caranya ialah setelah selesai melakukan keramas, anda gunakan buah tomat yang sudah dijus sebagai kondisioner, diamkan beberapa saat sebelum membilasnya. Lakukan secara rutin akan membantu mengatasi kekeringan di kulit kepala serta rambut anda.

Nah, itulah beberapa manfaat buah tomat bagi kecantikan. Tunggu apa lagi? jangan ragu menggunakan buah tomat untuk kecantikan kita.
ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

0 Response to "Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan"

Post a Comment