Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan

ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

Dimusim hujan sekarang banyak dari kita akan dengan mudah terserang berbagai macam penyakit, hal itu dikarenakan daya tahan tubuh yang melemah. Mengapa disetiap musim hujan daya tahan tubuh kita semakin lemah? Ada beberapa faktor, diantaranya adalah gaya hidup yang salah dan pola makan yang tidak benar.

Untuk itu kita perlu beberapa asupan nutrisi dan vitamin tambahan bagi tubuh agar daya tahan tubuh anda tetap kuat dan sehat. Biasanya juga disebabkan faktor luar, seperti berubahnya cuaca yang mempermudah bakteri atau virus untuk masuk kedalam tubuh kita, salah satunya melalui udara yang kita hirup.

Jadi tips menjaga daya tahan tubuh dimusim hujan yang akan dibagikan kali ini, cukup penting apalagi di musim hujan ini, banyak sekali penyakit yang bertebaran seperti demam berdarah, pilek,flu,batuk,demam dan masih banyak lagi. Untuk demam berdarah, harus segera ditangani karena dapat beresiko kematian. Segera bawa pasien kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan
Ilustrasi menjaga daya tahan tubuh di musim hujan © shutterstock

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan

Adapun tips-tipsnya adalah sebagai berikut :
  1. Biasakan untuk mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C, karena vitamin c berfungsi menambah daya tahan tubuh anda, sehingga tidak mudah  terserang penyakit.
  2. Sering-seringlah mengkonsumsi minuman yang hangat-hangat seperti teh hijau, kopi, wedang jahe dan lainnya. Agar suhu tubuh anda tetap hangat dan dapat menghadapi dinginnya di waktu hujan.
  3. Kurangi keluar dari rumah apabila tidak ada keperluan yang penting, jika anda terpaksa untuk keluar rumah, jangan lupa membawa payung atau jas hujan untuk melindungi tubuh anda dari hujan.
  4. Jangan bergadang, apalagi sampai pagi. Disamping cuaca yang dingin karena hujan, embun yang anda hirup tidak baik bagi kesehatan anda.
  5. Lebih rutin olahraga, disarankan dilakukan pagi hari, seperti jogging, lari santai, dll.
  6. Jangan lupa untuk minum air putih setiap pagi dan setiap hari. Minimal 8 gelas sehari, untuk dimusim hujan ini lebih baik tidak mengkonsumsi minuman dingin, walau air putih sekalipun.
  7. Selalu membersihkan tangan dan kaki anda apalagi habis keluar dari rumah, karena mungkin banyak bakteri dan kuman yang nempel disana.
  8. Dan yang terakhir jangan lupa untuk menjaga pola hidup dan pola makan anda, jauhi makanan cepat saji, rokok,minuman beralkohol dan sejenisnya karena sangat tidak baik bagi kesehatan anda. Bagaimana menjaga pola hidup sehat? baca ini "Cara Menjalani Pola Hidup Sehat yang Benar"
Bagaimana? gampang bukan tips menjaga daya tahan tubuh nya? 
Dimusim hujan sekarang, kita harus lebih rutin dalam menjaga kesehatan kita, karena jika sudah terkena penyakit, maka kita sendiri yang akan rugi, tidak bisa bekerja, berakfitas dan tidak bisa bertemu dengan teman-teman lantaran kita sakit.

Tetap semangat jalani hari, musim hujan jangan takut, hadapi dengan tips-tips diatas, mudah-mudahan segala macam penyakit akan terhindar dari anda. Baca juga ini "Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar".
ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

0 Response to "Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan"

Post a Comment