Mempelajari Berbagai Manfaat Buah Pisang

ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

Pisang merupakan salah satu buah yang populer dikalangan masyarakat, tak hanya di indonesia bahkan di luar negeri juga. Berbagai macam olahan makanan bisa dihasilkan dari sebuah pisang. Mulai dari pisang goreng, es krim pisang, jus pisang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Buah pisang juga biasanya dimanfaatkan sebagai makanan pengganti nasi dalam program diet, karena pisang mengandung karbohidrat kompleks yang cukup tinggi sehingga dapat mengenyangkan perut cukup lama.

Di Indonesia sendiri ada berbagai macam jenis pisang misalnya pisang ambon, pisang kepok, pisang raja, pisang mas, dll. Tak hanya buahnya yang bermanfaat, namun seluruh bagian dari pohon pisang pun memiliki berbagai macam manfaat. Untuk itu berikut ini akan kita berikan mengenai beberapa manfaat buah pisang yang harus anda ketahui.

Berbagai Manfaat Buah Pisang salah satunya adalah untuk kesehatan
Menjaga Kesehatan adalah salah satu manfaat buah pisang © shutterstock

Sebagai obat sakit maag

Manfaat buah pisang yang pertama adalah dapat digunakan sebagai obat sakit maag. Saat sakit maag melanda. Konsumsilah beberapa buah pisang untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan akibat maag. Hal ini dikarenakan di dalam buah pisang terdapat sebuah zat yang dapat menangkal asam yang ada di dalam tubuh sehingga dapat menghilangkan rasa sakit akibat maag.

Menghaluskan kulit wajah

Manfaat buah pisang yang selanjutnya adalah sebagai bahan penghalus kulit wajah. Bagi anda yang memiliki kulit kasar dan terlihat kusam, anda bisa menggunakan masker buah pisang untuk membuat kulit anda menjadi lebih cerah dan halus. Caranya sangat mudah yakni haluskan buah pisang yang sudah matang dengan menggunakan blender, lalu campurkan dengan dua sendok makan madu. Setelah itu oleskan masker buah pisang tersebut merata ke seluruh wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan masker buah pisang ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Menghilangkan jerawat

Selain dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit, ternyata ada manfaat buah pisang yang lain yakni sebagai penghilang jerawat. Caranya juga mudah yaitu haluskan satu buah pisang dengan menggunakan blender, kemudian oleskan pada kulit wajah yang sedang berjerawat. Tunggulah sampai kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin sampai jerawat benar-benar menghilang.

Meningkatkan mood

Selain bisa mengobati sakit maag dan menghaluskan kulit wajah, ternyata buah pisang juga dapat meningkatkan mood seseorang sehingga mood menjadi stabil dan positif. Jadi saat anda sedang dilanda kegalauan makanlah buas pisang.

Sebagai sumber tenaga

Memiliki kandungan karbohidrat yang berlimpah membuat buah pisang dapat menjadi sumber alternatif sumber energi bagi tubuh anda. mengkonsumsi 2 buah pisang setiap hari dapat menambah pasokan energi serta menambah daya tahan tubuh. Bagi anda yang tidak terlalu menyukai nasi, buah pisang bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang dapat anda konsumsi.

Melancarkan BAB

Beberapa manfaat buah pisang yang lain adalah sebagai obat melancarkan buang air besar karena buah pisang bisa memperlancar proses metabolisme. Untuk anda yang sedang mengalami buang air besar, anda bisa menggunakan buah pisang sebagai obatnya. Caranya mudah, hanya tinggal mengkonsumsi buah pisang secukupnya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai manfaat buah pisang yang bisa kami sampaikan. Selain beberapa manfaat buah pisang yang bisa kami sampaikan, masih banyak lagi beberapa manfaat buah pisang yang bisa anda dapatkan seperti mengatasi anemia, mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi, dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi nyeri saat haid, mengatasi gatal akibat gigitan nyamuk, dan masih banyak manfaat lainnya.
ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

0 Response to "Mempelajari Berbagai Manfaat Buah Pisang"

Post a Comment