Tips Menjaga Kesehatan pada Musim Pancaroba

ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

Perubahan musim dan suhu yang tidak menentu membuat tubuh lebih rentan terhadap penyakit. Suhu yang kadang tiba-tiba berubah dari panas menjadi dingin, membuat tubuh lebih ekstra melakukan pertahanan.

Ada banyak sekali penyakit yang dapat menyerang anda pada musim pancaroba seperti flu, batuk, demam, gangguan tenggorokan, gangguan pernafasan, diare dan masih banyak lainnya. Terutama pada anak-anak akan lebih mudah terkena virus penyebab penyakit.

Ada beberapa tips yang bisa anda terapkan pada lingkungan anda, agar tubuh tetap sehat dan fit.

Tips menjaga kesehatan tersebut antara lain:

Tips Menjaga Kesehatan  pada Musim Pancaroba
Ilustrasi menjaga kesehatan dengan memeriksakan diri ke dokter  © shutterstock

1. Makan Makanan Bergizi

Tips sehat yang pertama adalah selalu makan makanan yang bergizi. Sebenarnya tidak hanya pada musim pancaroba, tetapi setiap hari anda harus makan makanan bergizi untuk mendapatkan tubuh sehat. Pada musim pancaroba anda harus lebih banyak makan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan kandungan alami lainnya. Supaya tubuh anda dapat menghasilkan imun yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu anda juga harus tetap istirahat manimal 8 jam perhari. Tubuh yang sehat akan membuat anda terhindar dari hama penyakit.

2. Konsumsi Suplemen Vitamin

Selain dari makanan anda dan keluarga anda juga harus mengkonsumsi suplemen tambahan bagi tubuh anda. Ini juga menjadi salah satu tips sehat musim pancaroba yang sangat ampuh. Pilihlah suplemen kesehatan yang banyak mengandung vitamin B dari B1 sampai B12. Vitamin B kompleks akan menjaga stamina dan kesehatan tubuh anda. Selain itu anda juga bisa menambahkan konsusmi vitamin C, enchinacea dan juga zink, untuk memperkuat daya tahan tubuh.

3. Banyak Minum Air Putih dan Berolahraga

Tips kesehatan yang selanjutnya adalah dengan rutin mengkonsumsi air putih dan juga melakukan olahraga. Minumlah air putih minimal 8 gelas perhari. Selain itu hindari juga minum minuman dingin, terutama minuman dingin yang anda minum dipinggir jalan. Karena anda tidak tahu air es itu dibuat dengan menggunakan air bersih atau tidak. Berolahragalah minimal 30 menit perhari atau minimal 2 kali dalam seminggu. Jika anda merasa sibuk maka anda bisa memilih olahraga yang ringan seperti: aerobic dan jogging

Tips sehat musim pancaroba lainnya adalah untuk menghindari stress yang berlebih. Selain itu perhatikan juga kebersihan tempat tinggal anda. Dengan menjaga kebersihan lingkungan akan membuat virus penyakit jauh dari tempat tinggal anda. Lakukanlah tips diatas dengan baik dan ajarkan juga dengan orang-orang disekitar rumah anda. supaya semua orang bisa tetap sehat di musim pancaroba yang tidak menentu ini.
ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan pada Musim Pancaroba "

Post a Comment